Kartika Putri Angkat Bicara Soal Puisi Sukmawati yang Dianggap Lecehkan Islam

Wednesday, April 4th 2018. | Showbiz

Sukmawati Soekarnoputri belakangan menjadi pusat perhatian karena puisi yang diciptakan dan dibacakan olehnya. Hal ini karena muatan puisi tersebut menyinggung masalah penggunaan cadar dan juga adzan. Banyak umat Islam yang kemudian gerah akan puisi tersebut, termasuk artis yang belakang memutuskan untuk berhijab, Kartika Putri.

“Jika tidak tahu akan Syariat Islam lebih baik mencari tahu atau jauh lebih DIAM saya rasa itu lebih bijak,” tulisnya.

Kartika Putri pun dalam postingannya mencoba meluruskan perihal pemakaian cadar yang banyak mengandung pandangan negatif bagi para awam. Selain memberikan penjelasan mengenai manfaat dari cadar, Kartika pun menyebutkan mengenai pentingnya bagi wanita muslim untuk berhijab. Dirinya pun juga menyebutkan apa saja hukuman bagi wanita yang memutuskan untuk tidak menutup auratnya nanti.

Sementara itu, mengenai Adzan, Kartika menyebutkan bahwa Adzan adalah suara panggilan untuk beribadah kepada Allah, bukan sebuah kontes menyanyi atau tarik suara.

“Adzan bukanlah seni suara yang dimana harus merdu melainkan panggilan dari Allah kepada hambanya untuk mengerjakan sholat. Jika tidak tahu maka saya beri tahu bahwa seluruh umat Islam (laki laki, tamyiz, dan berakal sehat) dibolehkan melantunkan adzan tepat pada waktunya dengan suara yang keras bukan wajib merdu saja karena ingat ini panggilan Allah bukan pentas tarik suara.”

Pada akhirnya, Kartika pun menyebutkan agar semua orang nantinya bisa berhati-hati dengan karya yang mereka buat. Menurutnya, jika memang tidak perlu jangan lah menyebutkan masalah agama, apalagi membanding-bandingkan agama dengan kebudayaan.

tags: ,