Tips Belanja Hemat di Hari Valentine Agar Jangan Sampai Bokek

Valentine hingga kini menjadi salah satu jenis perayaan yang masih menjadi pro dan kontra di negara kita, Indonesia. Dalam hal ini jelas atau sudah dipastikan meski masih banyak yang kontra, namun secara tidak sengaja atau disengaja masih sangat banyak orang yang kelimpungan dan turut larut dalam suasana perayaan yang pada dasarnya atas nama cinta. Salah satu yang bisa membuat anda bisa saja menikmati Valentine adalah berbagai tawaran menarik dari sejumlah e-commerce, sebut saja salah satunya adalah Promo Valentine di Blanja.com.

Blanja.com sebagai salah satu situs retail online ternama di Indonesia tentunya sangat faham mengenai apa yang dibutuhkan dan apa yang sedang terjadi di masyarakat. Alhasil, di moment hari kasih saya tersebut, blanja.com yang merupakan toko online yang digagas oleh dua perusahaan besar yakni PT. Telkom dan Ebay menyelenggarakan even murah meriah untuk penjualan barang mereka. Seperti yang kita telah ketahui di bahwa situs blanja.com memiliki sejumlah barang menarik yang lengkap dan tentu saja berkualitas dan barang-barang tersebut nantinya akan diberikan diskon dengan program promo valentine. Bukankah hal ini merupakan salah satu yang menarik?

Hal ini memang merupakan salah satu kegiatan di hari Valentine nanti yang bisa membuat anda jadi orang yang lebih boros. Dimana anda mungkin saja akan belanja tanpa perhitungan. Lalu, apakah memang anda harus berhemat dan tidak membeli sesuatu di hari dimana diselenggarakan sejumlah diskon tersebut? Tentunya hal ini sangat disayangkan bukan?

Demikian pula halnya dengan orang-orang yang kemudian belanja untuk keperluan perayaan valentine. Meski memang jarang orang itung-itungan dalam memberika sesuatu yang menarik dan spesial untuk yang terkasih, tapi tentu sangat menarik untuk melihat jumlah yang harus dikeluarkan untuk merayakan valentine tersebut. Besarannya hingga ratus ribuan untuk biaya yang paling murah dan yang paling tinggi bisa mencaai angka puluhan juta. Tergantung pada tingkat kekayaan seseorang dan bagaimana cara orang tersebut mengekspresikan kasih sayang mereka terhadap pasangannya.

Jika anda termasuk keluarga atau pasangan yang memiliki penghasilan rata-rata, tentu sangat baik jika anda ingin merayakan valentine lebih dengan perhitungan keuangan dan kondisinya. Nah dalam hal ini berikut adalah beberapa tips agar anda tidak sampai bokek hanya untuk merayakan hari Valentine saja. Berikut tipsnya :

Buat Daftar Perencanaan

Valentine memang bukan merupakan perayaan yang bersifat wajib dan dianjurkan oleh agama mayoritas di Indonesia. Oleh sebab itu, masa iya anda harus merayakannya dengan sangat meriah dan mengeluarkan banyak modal? Oleh sebab itu, silahkan merayakan, silahkan anda membeli dan merenakan sesutua. Namun perlu juga anda buat daftar rencana agar nantinya, dompet anda tidak jebol hanya untuk merayakan momen tersebut saja. Sebut saja salah satu cara yang bisa anda lakukan dan seru adalah barbeqeu, tanpa terlalu banyak pengeluaran namun menghabiskan malam bersama pasangan anda dengan pesta barbeqeu bisa jadi adalah salah satu hal yang sangat romantis bukan?

Menabung

Persiapan dari jauh-jauh hari adalah hal yang perlu anda lakukan jika memang anda ingin merayakan valentine anda dengan pesta yang cukup meriah. Jangan sampai anda hanya merayakannya secara dadakan dan dengan modal gaji yang biasa anda dapatkan tiap bulan dari kantor tempat anda bekerja. Bisa jadi anda akan bokek.

Manfaatkan diskon dan promosi

meski memang sejumlah barang yang berkaitan dengan valentine akan dijual mahal, namun sejumlah toko online sebut saja blanja.com seperti yang diberitakan dalam GNEWS dipastikan akan menggelar promo diskon menarik di hari kasih sayang tersebut. Manfaatkanlah untuk membeli kado istemewa dengan harga yang relatif lebih murah.

Tags:
author

Author: